Sabtu, 08 Maret 2014

Harga dan Spesifikasi Nokia X

Selamat datang pembaca sekalian. Postingan perdana dari blog daftar harga HP terbaru akan membahas Smartphone terbaru dari Nokia. Pada ajang Mobile World Congress 2014 ( WMC 2014) di Barcelona waktu lalu, Nokia memperkenalkan sebuah terobosan baru yakni sebuah ponsel dengan OS android. Kita ketahui setelah diakuisisi Microsoft, Nokia menggunakan OS windows Phone untuk keluarga Lumianya. Nokia sadar permintaan terhadap smartphone berOS android semakin meningkat maka dari itu nokia melebarkan sayapnya dengan menggunakan android OS. Ponsel perdana yang menggunakan OS android adalah Nokia X. Sebenarnya ada 3 jenis ponsel android yang dikenalkan Nokia pada ajang WMC yakni Nokia X,Nokia X Plus,dan Nokia XL. Namun disini kita akan membahas hanya nokia X. Bagaiamana spesifikasi yang ditawarkan oleh Nokia X?Berapa harga yang dibandrolkan pada smartphone android pertama nokia ini?Simak penjelasannya dibawah ini:

 

Nokia X

 

Spesifikasi Nokia X

Nokia X akan hadir dengan 6 varian warna yang ditawarkan yakni hijau,merah,cyan,kuning,hitam dan putih. Ponsel android ini memiliki desain yang terbilang tebal dimana ketebalannya 10,4 mm dan bobot massanya hanya 128,7 gram. Pada bagian layar, nokia x menggunakan layar berukuran 4" yang memiliki teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Namun resolusi yang dihadirkan tidak terlalu besar yakni 480 x 800 pixels dengan kerapatan 233 ppi. Layar ini sudah support multitouch namun hanya untuk 2 jari. Kinerja Nokia X akan dihandle oleh Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play dengan prosessor Dual-core 1 GHz Cortex-A5 yang akan bekerja sama dengan RAM 512MB. Dukungan GPU Adreno 203 akan mempermudah pengolahan grafis smartphone android nokia ini.

 

Spesifikasi Nokia X


Hal yang menarik dari ponsel android pertama nokia ini adalah OS yang digunakan. Os yang digunakan memang android jelly bean v4.1.2 namun ada yang membedakan dengan android pada umumnya dimana tampilan nokia X lebih mirip windows phone. Selain itu, nokia juga mengganti layanan google play store dengan layanan miliknya sendiri yakni Nokia App Store. Pada Nokia X juga sudah terinstal aplikasi terkenal lainnya seperti Swiftkey dan BBM. Anda akan bisa menyimpan data sebanyak 4GB pada memori internal dan kapasitas ini bisa ditambah dengan sdCard up to 32GB. Bagi anda yang memiliki dua buah sim dan ingin menggunakannya maka tidak perlu khwatir karena nokia X menyediakannya untuk anda. Sebagai penyupplay daya, nokia X memilih baterai Li-Ion berkapasitas 1500 mAh yang dapat bertahan selama 408 jam dalam kondisi standby.

 

Harga Nokia X

Harga yang ditawarkan nokia untuk smartphone android perdananya ini terbilang cukup murah dan sesuai yakni 1,4 juta rupiah. Bagi anda yang membeli smartphone ini akan mendapatkan layanan gratis dari syke selama 1 bulan dan kapasitas penyimpanan online di OneDrive Storage sebanyak 10GB. Namun tampaknya anda harus bersabar untuk menunggu ponsel android ini masuk ke indonesia.

Harga dan Spesifikasi Nokia X Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown